Banyak di antara pembaca pasti akan mengira jika pengaruh sosial media itu buruk bagi kehidupan manusia. Memang jika tidak digunakan secara bijak akan memberikan efek yang tidak baik. Seperti yang sudah kita ketahui jika sosial media yang digunakan secara sembarangan akan berakibat buruk, khususnya bagi para remaja. Tapi disisi lain jika digunakan dengan bijak akan memberikan keuntungan sangat besar.

Media sosial adalah sebuah tempat yang menjadikan anda bisa berkomunikasi dengan orang lain. Walau mungkin orang tersebut tidak anda kenal. Media sosial memungkinkan anda berinteraksi antar negara dengan tidak adanya batasan.

Maka dari itulah di sisi bisnis media sosial adalah media iklan yang murah dan menjangkau semua orang. Berikut akan kami jelaskan beberapa fakta tentang media sosial yang berdampak positif bagi para pelaku bisnis.

Membuat traffic lebih tinggi

Mungkin anda adalah pelaku bisnis yang memiliki sebuah website untuk memasarkan produk yang anda jual. Dengan memanfaatkan media sosial maka anda akan bisa menambang pengunjung di website produk anda.

Tidak perlu iklan yang cukup banyak maka akan langsung bisa naik dengan sendirinya. Memang tidak cepat, tapi perlahan dan pasti terus naik ke traffic lebih tinggi.

Konsumen lebih fokus

Pada masa kemunculan awal, ketika media sosial masih sebagai alat untuk komunikasi dan belum menjadi salah satu alat pemasaran belum ada menu khusus untuk menargetkan konsumen.

Tapi pada masa ini, baik facebook, IG, atau media sosial yang lainnya sudah memiliki fasilitas demikian. Target dari iklan produk yang anda jual sudah otomatis akan disiarkan pada orang-orang yang menginginkan produk tersebut.

Lebih kompetitif

Memulai bisnis online jangan pernah takut untuk mencobanya. Jangan takut terhadap bayang-bayang dari perusahaan besar. Karena pada masa online kali ini semua produk mendapatkan tempat yang sama.

Baik yang dihasilkan oleh perusahaan besar, atau dari UMKM semuanya sama di mata pembeli online. Yang anda perlukan untuk menjaring pembeli adalah tata kelola media yang baik dan menarik.

Dengan alasan tersebut, memulai bisnis online lebih kompetitif dengan persaingan yang sehat.

Biaya murah

Bagi pelaku UMKM tentu akan sangat sulit untuk mengiklankan secara konvensional karena biaya yang mahal. Solusinya adalah dengan iklan di media sosial, yang cukup murah. Tapi jangan anggap iklan di media sosial itu tidak berpengaruh.

Dari beberapa fakta, pembeli online sejak masa pandemi telah meningkat secara drastis. Sehingga tidak ada salahnya melakukan iklan produk di dalam media sosial. salah satu keuntungannya adalah bisa iklan dengan pembaca lebih dari satu orang dalam sekali iklan.

Lebih dekat dengan konsumen

Berjualan dengan sistem online sebenarnya hampir sama dengan sistem konvensional. Walau mungkin anda belum tahu pembeli, tapi tetap saja masih bisa mengenali dengan akun media sosial mereka.

Jadi anda juga tetap bisa memberikan bonus bagi orang yang sering membeli produk anda. Fitur chatting juga sangat membantu karena memudahkan orang untuk berkomunikasi, selayaknya ketika melakukan pembelian secara konvensional.

Tapi ada satu hal yang harus anda perhatikan. Ketika sudah memilih media sosial sebagai media berbisnis maka anda harus memahaminya, dan juga selalu melakukan pengecekan terhadap media tersebut.

Salah satu Media Monitoring Indonesia adalah NoLimit.id, dengan bantuan yang kami tawarkan media sosial yang anda pegang akan terus berjalan. Tidak ada notifikasi yang tidak terbaca oleh anda. Keunggulan dari kami adalah layanan yang cukup murah dan sudah terjamin kualitasnya.Dengan demikian pengaruh media sosial tidak akan terlalu buruk lagi, bukan?