Twitter menjadi salah satu media sosial yang digemari, salah satunya karena Twitter memiliki fitur yang lebih simpel dibanding media sosial lain. Karena berfokus pada text, Twitter ramai menjadi tempat seseorang untuk curhat. Twitter juga memiliki fitur trending, sehingga pengguna dapat selalu update dengan apa yang menjadi perbincangan.

Penggunaan media sosial menjadi suatu hal yang sering kita gunakan, baiknya kita tidak hanya tahu pakai saja. Namun juga mengikuti perkembangannya. Dilansir dari pemberitaan Social Media Today, yang NoLimit rangkum, Twitter akan memiliki fitur stories seperti Instagram, Youtube dan lainnya. Karenanya, ini menuai pro dan kontra. Dengan munculnya hashtag #RIPTwitter, yang menjadi trending topic pada 5 maret 2020. Kali ini, kami akan perlihatkan apa yang dibicarakan dengan hashtag ini!

#NoLimitRecap

Total Talk

Pada 5 maret 2020, hashtag #RIPTwitter disebut atau dibicarakan sampai 52.516!

Top Talker

Siapa yang paling banyak membicarakannya? Akun dibawah ini adalah semacam radio dengan genre rock. Menyebut #RipTwitter sampai 306 tweet.

Tweet Terviral

Sebuah postingan viral, ditandai dengan engagement tinggi. Di twitter sendiri, ada like, retweet sampai seberapa banyak yang membalas tweet tersebut. Akun Ronald Orlando dibawah ini, sampai 10 maret 2020 di retweet sampai 11 ribu lebih dan like 39 ribu.

Top Influencer

Terakhir, dari tweet yang dibuat oleh orang yang terkenal. Juga, engagement tweet yang didapat tinggi. Kali ini ada Fiersa Bessari, ia adalah seorang penulis dan musisi. Tweet ini adalah sebuat thread, yang dimana tweet dapat dipanjangkan atau diteruskan kebawah.


Nah itu dia, apa yang terjadi di Twitter dengan #RIPTwitter. Kamu sendiri, setuju apa tidak jika Twitter memiliki fitur stories?

Baca Juga: Yang #RameDiTwitter 2019

Ahmad Nuari Ramadhan
Social Media & Content Marketing at | Website

Rama writes implicity or explicity. Engaged in media and technology. When writing, he tries to feel what other people feel.