Saat ini, berbasis digital bukan hanya identik dengan konten video atau toko online. Namun tools berbasis digital yang membantu Anda melayani customer, juga termasuk. Integrated Customer Service Tools, adalah alat berbasis digital yang dapat membantu Anda dalam menghadapi komplain atau pertanyaan pelanggan.

Mendengar pertanyaan dan komplain pelanggan adalah hal dasar yang pasti disediakan oleh perusahaan, untuk membuat pelanggan tetap setia dengan apa yang ditawarkan perusahaan. Sebagai apa yang disebut customer service. Namun, tak semudah itu menghadapi komplain atau pertanyaan pelanggan ini. Terkadang mereka menghubungi dalam kondisi yang mendesak dalam sebuah permasalahan. Sebesar apapun merek Anda, Anda tidak akan bisa memuaskan banyak orang.

Kadang juga, tanya jawab customer service pada pelanggan tidak secepat itu. Mulai dari menanyakan nama, keluhan, sampai verifikasi identitas untuk perubahan data pelanggan misalkan. Waktu yang terbuang tidak sebentar, juga ada kemungkinan jika pelanggan menghubungi customer service via telefon, bisa terputus ditengah jalan karena pulsa yang habis. Karenanya, pelanggan berharap customer service yang dihubungi lebih responsif dengan alur penanganan yang lebih singkat.

Kekurangan dalam pelayanan via telefon, memunculkan media sosial yang bukan hanya sebagai tempat mempromosikan produk. Namun juga dimanfaatkan sebagai tempat komplain oleh pelanggan.

Penanganan pelayanan kepada pelanggan, dapat perlahan membuat reputasi perusahaan rusak. Mulai dari pelanggan dapat menceritakan lingkungan sekitar soal pengalaman buruknya, sampai memberitakannya di media sosial yang lebih luas.

Integrated Customer Service Tools Sebagai Solusi.

Customer Service Tools sebenarnya sudah tak asing. Namun Integrated Customer Service Tools ini berbeda, yang dibuat lebih efektif dalam hasilnya mengelola komplain yang diajukan pelanggan di media sosial. Tidak hanya satu media sosial, namun juga lebih dari satu. Seperti, Facebook, Twitter, Instagram bahkan sampai live chat di website bisnis Anda. Dasarnya, Anda harus membuka satu persatu media sosial bisnis Anda, juga pesan yang dikirimkan dari live chat. Namun, jika menggunakan Intergrated Customer Service Tools semua itu dapat diakses dalam satu halaman saja. Dengan login yang mudah, dan fitur yang lengkap sehingga dapat meningkatkan kualitas customer service bisnis Anda.

Ahmad Nuari Ramadhan
Content Writer at | Website

Rama writes implicity or explicity. Engaged in media and technology. When writing, he tries to feel what other people feel.