Oktober ini, film-film baru dengan cerita seru resmi hadir di bioskop. Serunya, bulan ini hadir dua film dari genre yang berbeda, namun peminatnya sama-sama tinggi. Dua film itu tak lain adalah Perempuan Tanah Jahanam, film thriller dari Joko Anwar, dan Maleficent Mistress of Evil, Maleficent Masing-masingnya berasal dari lokal dan internasional.

Hanya berselisih satu hari, film ini mendapat banyak sambutan yang berbeda dari warganet. Berbeda genre, namun memiliki cerita yang menarik, membuat masing-masingnya memiliki dua massa yang berbeda.

Dari NoLimit Dashboard, selama penayangan film, NoLimit menarik data perbincangan di media sosial mengenai kehebohan dua film ini. Maleficent 2, atau lengkapnya Maleficent Misstress of Evil, mendapat total 3901 Talks hingga tanggal 28 Oktober 2019.

Sementara film dari Joko Anwar berjudul Perempuan Tanah Jahanam ini, mendapat total 6010 Talks di Twitter. Meski angka pembicarannya nampak jauh, namun sambutan hangat pada keduanya di waktu yang bersamaan membuat pembicaraan antara dua film ini menjadi menarik.

Maleficent Mistrees of Evil, Kecantikan Jolie yang Buat Warganet Terkesima

“Salah fokus sama Tante Jolie!”

Lanjutan dari film Maleficent ini, yang memfokuskan cerita Maleficent, sang villain dari roman terkenal Sleeping Beauty, memang membuat Angelina Jolie menjadi jagoannya.

Untuk cerita, tentunya kualitas cerita dari Disney tidak perlu diragukan lagi ya. Tapi, alasan lain mengapa film ini begitu ramai dibicarakan warganet, adalah betapa penampilan Angelina Jolie sebagai Maleficent di filmnya yang kedua ini dianggap sangat memukau.

Top Tweets versi NoLimit Dashboard, melansir akun @livwind, yang memuji Maleficent ini dan berhasil menjadi Top Tweets dari total 3973 Tweets dalam minggu tayang. Memang, Maleficent Mistress of Evil ini super banget.

Kengerian Perempuan Tanah Jahanam dan Cuitan Lucu Joko Anwar

Sementara Maleficent hadir dengan tema fairytale nya, Perempuan Tanah Jahanam, sejak awal sudah membawa hype “creepy” dalam perbincangannya di media sosial.

Beberapa hari sebelum dirilis, tim promosi film karya Joko Anwar ini hadir dengan teror topeng yang meramaikan beberapa tempat di Jakarta.

Pembicaraan dan hashtag #PerempuanTanahJahanam terus berlanjut dan bertambah seiring dengan penayangan film. Pujian dari segi cerita, karakter, hingga skrip, kerap hadir dari warganet di Twitter.

Top Tweets ke 3 versi NoLimit Dashboard untuk topik #PerempuanTanahJahanam
Top Tweets ke 5 versi NoLimit Dashboard untuk topik #PerempuanTanahJahanam

Cerita yang seram memang menjadi alasan film ini ramai dibicarakan, namun, kuatnya karakter Maya dan Dini dari film tersebut juga berpengaruh dalam viralnya film ini.

Hal ini ditunjukkan dari top tweets selama promosi film berlangsung. Sepanjang promosi Perempuan Tanah Jawa, top tweets pertama dari hashtag #PerempuanTanahJawa menurut NoLimit Dashboard adalah cuitan dari Joko Anwar di bawah ini.

Gimana? Cukup bikin penasaran kan, cuitan-cuitan warganet di media sosial terkait dua film ini?

Yuk datang ke bioskop dan nonton marathon dua filmnya!

Dan yang udah tonton, tim yang mana kamu?

Baca juga berita lain tentang reaksi unik dari media sosial: Kumpulan Reaksi Warganet Film Joker, Dari Stres Hingga Sisi Psikologi

About the author

Alika Mahroza Alya
SEO Content Writer & Marketing Associate at | alika.mahroza@nolimit.id | Website