Dalam hitungan minggu, pemilihan umum Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres 2019) akan segera dilaksanakan. Pertarungan dari masing-masing pendukung, khususnya di media sosial, terus memanas sampai saat ini. Dimulai dari promo visi dan misi, saling kritik, beradu Hashtag sampai Tweet War dari masing-masing pendukung terus berlanjut setiap harinya.

Dengan menggunakan NoLimit Dashboard, Social Listening Tool yang dimiliki NoLimit, kami mencoba untuk memantau dan menganalisis hal-hal tersebut sepanjang September 2018 – Februari 2019. Kami merangkum hasil analisis tersebut dalam laporan NoLimit Indsight – Politics. Laporan ini bisa kalian dapatkan secara gratis melalui bit.ly/nlindsight.

Salah satu bab yang kami bahas adalah mengenai hasil analisis tren di media sosial terkait pemilihan presiden 2019. Pembahasan tersebut kami rangkum di dalam infografis berikut.

Analisis Tren Media Sosial terkait Pilpres 2019

Analisis Tren Media Sosial terkait Pilpres 2019

About the author

Gerry Ardian Alamsyah
Social Media and Content Marketing at | gerry@nolimit.id | Website

As a Content Marketing, I manage everything related to Content, whether it is on Social Media or even writing any documents for the company. "Don't need to listen to me, I speak more through writing"