NoLimit Dashboard adalah aplikasi berbasis web yang bisa membantu Anda dalam melacak, merekam dan menganalisa setiap data di media sosial. Mesin yang kami gunakan bisa menarik semua data yang ada di media sosial dan memvisualisasikannya menjadi beberapa metric, lengkap dengan analisisnya. Dengan fitur-fitur lainnya yang dimiliki oleh NoLimit Dashboard, produk kami ini bisa menjadi solusi yang tepat untuk memantau dan menganalisa media sosial Anda.

Pada artikel Tutorial NoLimit Dashboard #1 ini, kami akan membahas perihal Setup Account dan Setup Dashboard.

Setup Account

Setelah Anda mendaftar melalui website NoLimit, Anda akan mendapatkan konfirmasi E-Mail.

Pilih ‘Setup your Account Now!

Anda akan diarahkan ke halaman ‘Setup Your Account’. Isi kolom Company, Username dan Name sesuai dengan kebutuhan Anda. Lalu, pilih ‘Confirm

Anda akan diarahkan ke halaman ‘Setup Account Success’.

Selamat Anda telah berhasil menyelesaikan proses Setup Account.

Setup Dashboard

Pada halaman ‘Setup Account’ sebelumnya, pilih ‘Go to NoLimit Dashboard’ untuk memulai ‘Setup Dashboard‘.

Anda akan diarahkan kehalaman ‘Log in’ dari NoLimit Dashboard. Isi tiga kolom tersebut (Company, Username dan Password) sesuai dengan akun yang sudah Anda buat, lalu tekan ‘Log in‘.

Kini Anda sudah berada di halaman ‘Setup Dashboard’ bagian pertama. Tekan ‘Next’ untuk melanjutkan ke tahapan selanjutnya.

Pada tahapan ke dua, isi nama Project Anda, lalu tekan ‘Next’.

Pada tahapan ke tiga, Anda bisa mengintegrasikan akun media sosial Anda di NoLimit Dashboard. Ada empat jenis media sosial yang bisa Anda integrasikan, yaitu Fan Page Facebook, Twitter, Instagram dan YouTube.

Fan Page Facebook

Untuk mengintegrasikan akun Fan Page Facebook, Anda bisa tekan logo Facebook.

Anda akan diarahkan ke halaman Login Facebook. Isi kolom E-Mail dan Password, lalu tekan ‘Masuk’. Setelah itu pilih akun Fan Page mana yang ingin Anda integrasikan di NoLimit Dashboard.

Sampai tahapan ini, Anda sudah berhasil mengintegrasikan akun Fan Page Facebook dengan NoLimit Dashboard.

Twitter

Untuk melanjutkan dengan akun Twitter, tekan Logo Twitter. Anda akan diarahkan ke halaman Log in Twitter. Isi kolom Username dan Password, lalu pilih ‘Authorize App’.

Sampai tahapan ini, Anda sudah berhasil mengintegrasikan akun Fan Page Facebook dan Twitter dengan NoLimit Dashboard.

Instagram

Untuk melanjutkan dengan akun Instagram, tekan logo Instagram. Anda akan diarahkan ke halaman Log in Instagram. Isi kolom Username dan Password, lalu pilih ‘Log in‘.

Sampai tahapan ini, Anda sudah berhasil mengintegrasikan akun Fan Page Facebook, Twitter dan Instagram dengan NoLimit Dashboard. Untuk melanjutkan ke halaman selanjutnya, pilih tombol ‘Next’.

Catatan: NoLimit Care tidak memiliki kapabilitas untuk melihat Password dari akun media sosial yang Anda integrasikan. Semua rahasia dari akun media sosial yang didaftarkan di NoLimit Dashboard dipastikan aman.

Pada tahapan ke empat, Anda bisa memilih tujuan dari menggunakan NoLimit Dashboard. Ada tiga pilihan yang kami tawarkan, yaitu ‘Make Your Content More Efficient’, ‘Make Your Campaign More Impactful’ dan ‘Learn from Your Competitor’. Pada tahapan ini, Anda harus memilih salah satu dari opsi yang kami sediakan.

Berikut tahapan yang harus Anda lakukan dari setiap ‘Objective‘ yang kami sediakan:

Make your Content More Efficient

Ceklis akun-akun yang sudah Anda integrasikan sebelumnya, lalu tekan ‘Next‘.

Make your Campaign More Impactful

Isi kolom ‘Social Media Campaign’, lalu tekan ‘Next’.

Learn from your Competitor

Ceklis akun-akun yang sudah Anda integrasikan sebelumnya, lalu tekan ‘Next’.

Anda bisa masukan akun-akun competitor yang ingin Anda pantau dan analisis. Sebagai contoh, kami memasukan Instagram dan Twitter dari Bapak Ridwan Kamil. Lalu, tekan ‘Next’.

Selamat, Anda sudah berhasil melalui semua proses Setup Dashboard. Untuk masuk ke NoLimit Dashboard, Anda bisa menekan ‘Finish and View Project’.

Sampai tahapan ini, Anda sudah berhasil menyelesaikan kedua tahapan awal Setup Account dan Setup Dashboard!

Untuk teman-teman yang belum sempat mendaftar NoLimit Dashboard, bisa kunjungi website NoLimit atau mengakses langsung dengan tombol di bawah ini.

About the author

Gerry Ardian Alamsyah
Social Media and Content Marketing at | gerry@nolimit.id |

As a Content Marketing, I manage everything related to Content, whether it is on Social Media or even writing any documents for the company. "Don't need to listen to me, I speak more through writing"